Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan kehadiran hotel berkelas internasional akan ikut berkontribusi memajukan sektor pariwisata di daerah setempat.

"Alhamdulillah, sekarang sudah banyak pilihan hotel berbintang di Aceh Tengah, bahkan di masa pandemi COVID-19 kita sudah resmikan tiga hotel berbintang, salah satunya adalah Parkside Gayo Petro," kata Shabela Abubakar di Tekangon, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela meresmikan Hotel Parkside Gayo Petro Takengon sebagai salah satu hotel bintang tiga di daerah itu.

Menurut dia kunjungan wisatawan ke daerah itu dalam dua tahun terakhir juga menunjukkan peningkatan walau di tengah pandemi.

“Aceh Tengah saat ini menjadi tujuan wisata favorit khususnya bagi wisatawan lokal di Aceh karena alasan menghindari berpergian ke daerah lainnya di Indonesia akibat pandemi COVID-19,” katanya.

Ia mengatakan kehadiran hotel-hotel baru di daerah itu seperti Parkside Gayo Petro Takengon menjadi daya dukung untuk terus memajukan pariwisata Aceh Tengah ke depannya.

"Kalau sekarang orang datang ke Aceh Tengah minimal menginap tiga hari, tidak lagi sekedar singgah," kata Shabela.

President Parkside Hotel Indonesia Mugi Harjo mengatakan Kabupaten Aceh Tengah saat ini menjadi satu-satunya daerah di Aceh selain Banda Aceh yang memiliki kapasitas untuk menyelenggarakan kegiatan besar.

Kehadiran hotel-hotel berbintang di daerah itu kata dia adalah salah satu daya dukung untuk dapat menampung tamu-tamu daerah yang datang.

"Kami dari Parkside Hotel Indonesia telah berkomitmen bersama-sama pemerintah daerah Aceh Tengah untuk terus memajukan pariwisata daerah ini," kata Mugi Harjo.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022