Pemerintah Kota Sabang mendukung kehadiran Blood For Life Foundation (BLFL) beserta program-program sosialnya seperti donor darah dan bazar amal di Pulau Weh tersebut.
 


Wali Kota Sabang yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Kota Sabang, Andri Nourman  di Sabang, Selasa, menjelaskan pihaknya  mendukung dan akan terus bersinergi untuk membantu pelaksanaan kegiatan dan program-program  BFLF Cabang Sabang demi kemaslahatan umat.



"Kami mendukung berbagai bentuk kegitan BFLF Cabang Sabang agar bisa terus berbuat, bisa memberi, dan melakukan sesuatu untuk masyarakat di daerah ini maupun luar Sabang dalam misi kemanusiaan. Kami juga akan melibatkan BFLF dalam kegiatan Pemerintah Kota Sabang," katanya.  

Andri Nourman menjelaskan, kehadiran Cabang BFLF di Kota Sabang, akan semakin memperluas jaringan organisasi kemanusiaan itu dalam menyalurkan misi-misi kemanusiaan yang selama ini dilaksanakan. BFLF juga diharapkan dapat mengepakkan sayapnya hingga ke seluruh nusantara. 


"Semoga kegiatan BFLF Cabang Sabang yang pertama ini dapat terlaksana dengan baik. Meski sempat diguyur hujan, mudah-mudahan tidak menyurutkan niat kita semua untuk bergabung bersama  mendonorkan darah. Tentunya setetes darah kita ini akan sangat bermanfaat bagi kehidupan," harapnya.



Sementara itu, Ketua BFLF Indonesia Michael Oktaviano Alexander menuturkan kegiatan ini bagian dari semangat untuk menjunjung dan menebarkan kebaikan, dengan harapan apa yang dilakukan   BFLF dapat menjadi ladang amal jariah buat semua orang, baik bagi penyelenggara maupun pendonor.


"Bagi  pendonor, kami mengapresiasi karena donor darah ini tidak bisa di ganti. Dengan donor darah Kita menjadi saudara. Semoga kegiatan ini tidak jadi yang terakhir dan BFLF akan terus dilibatkan dalam agenda-agenda kemanusian dari Pemerintah Kota Sabang, sehingga kegiatan seperti ini bisa tetap dilaksanakan setiap tahun," tambahnya.


Sementara itu, Ketua BFLF Cabang Kota Sabang Citra Suherman mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meresmikan sekretariat BFLF Cabang Kota Sabang sekaligus sebagai wujud pelaksanaan program  BFLF dalam menyediakan stok darah untuk Provinsi Aceh dan Kota Sabang khususnya.


"Dengan menargetkan 150 kantung darah, aksi donor darah dan bazar sosial ini untuk meningkatkan kepedulian sosial antar sesama manusia. Selain itu pada bazar sosial, ada berbagai jenis makanan dan berbagai macam produk-produk dari UMKM yang ada di Kota Sabang," tutup citra.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022