Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya mengingatkan masyarakat di daerah itu agar tetap waspada  terhadap hujan lebat dan angin kencang yang akan melanda wilayah setempat dalam beberapa hari ke depan.

Kepala Pelaksana BPBK Aceh Jaya, Fajri di Calang, Selasa mengajak masyarakat dalam Kabupaten Aceh Jaya agar waspada terhadap cuaca ekstrim yang masih berpotensi terjadi wilayah Aceh Jaya dalam upaya antisipasi dampak bencana.

"Kita masih berpotensi terjadi hujan lebat disertai angin kencang di Aceh Jaya dalam beberapa hari ke depan, sehingga masyarakat perlu waspada sehingga tidak terjadi hal-hal yang diinginkan," kata Kalak BPBK Aceh Jaya.

Ia menyampaikan Aceh Jaya saat ini menurut perkiraan masuk dalam kategori waspada terhadap hujan lebat dan angin kencang apalagi Aceh Jaya juga masuk wilayah pesisir barat Aceh.

"Wilayah kita juga masuk dalam kawasan rawan longsor oleh sebab itu kepada pengguna jalan Barat Selatan juga berhati-hati terhadap kerawanan tersebut," Katanya.

Fajri juga menyampaikan kalau angin kencang juga wajib di waspadai di Aceh Jaya karena sangat rawan terhadap rumah yang perkarangannya masih ada poho-pohon besar dan tidak tertutup kemungkinan akan tumbang.

"Beberapa hari yang lalu ada rumah rusak tertimpa pohon, oleh sebab itu kami ingatkan warga memantau setiap pohon yang rawan saat angin kencang," demikian.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022