Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan Aceh Jaya menyatakan harga barang kebutuhan pokok masih stabil menjelang bulan suci Ramdhan 2022 di daerah setempat.
“Hingga saat ini harga barang di pasar Aceh Jaya masih stabil, begitu juga dengan minyak goreng saat ini mulai terjangkau setelah adanya program stok minyak goreng curah di penampung,” Kata Kabid Perdagangan, Khairun di Calang, Rabu.
Ia menjelaskan untuk harga gula pasir Rp15.000/Kg minyak goreng curah Rp16.000/ Kg, cabai merah Rp 48.000/ kg dan bawang merah Rp 36.000/ Kg serta Daging Sapi Rp140.000/Kg.
Menurut dia untuk menjamin ketersediaan dan menjaga stabilitas harga di pasaran pihaknya akan menggelar operasi pasar atau pasar murah di sembilan Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya.
“Kita akan melakukan pasar murah pada tanggal 19 Maret 2022  atau seminggu menjelang puasa Ramadhan, termasuk harga minyak goreng akan ditetapkan dengan harga Kementerian Perdagangan, bahkan bisa saja lebih murah lagi setelah disubsidi,” katanya.
Khairun juga mengatakan pihaknya akan memastikan ketersediaan komoditi dan kebutuhan lainnya menjelang Ramadhan tersedia dengan cukup serta memastikan kelancaran transportasi arus barang dari daerah penghasil.
“Kita juga sudah berkoordinasi dengan agen elpiji untuk daerah Aceh Jaya agar dapat mengantar gas elpiji bersubsidi khususnya tepat waktu ke Daerah-daerah apalagi saat ini satu Desa sudah ada satu pangkalan elpiji dan ini merupakan program pemerintah menghindari kelangkaan,” katanya

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022