Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya bersama pemangku kepentingan lainnya menyatakan saat ini mulai fokus vaksinasi Penguat atau Booster kepada Masyarakat yang ada di Kabupaten setempat.

“Saat ini memang prioritaskan vaksinasi booster kepada masyarakat dan tidak menutup kemungkinan juga bagi mereka yang belum melakukan vaksinasi sama sekali juga bisa melakukan vaksinasi,” Kata Kasie Survelen dan Imunisasi  Dinas Kesehatan Aceh Jaya, Cut Nazimah di Calang, Jumat.

Ia menjelaskan hingga saat ini capaian Booster sudah empat persen, untuk dosis ke II sudah 55 persen dan dosis pertama lebih tinggi yaitu 94 persen. 

Pihaknya juga telah menyalurkan ratusan vaksin ke sejumlah Puskesmas yang ada dalam Kabupaten setempat guna pemenuhan kebutuhan vaksinasi kepada masyarakat.

“Sebelumnya kita memang sempat kekurangan dosis vaksin, namun pada Kamis kemarin kita juga sudah masuk kembali dosis vaksin setelah kita jemput ke Banda Aceh dan saat ini sudah kita salurkan setiap Puskesmas yang ada dalam  Kabupaten Aceh Jaya,” Katanya.

Ia menambahkan kalau stok vaksin Aceh Jaya saat ini mencukupi yaitu untuk dosis Vaksin Sinovac ada 4.436, Moderna 2.198 dan Frizel ada 5.616 dosis.

“Kami berharap kepada para masyarakat yang belum vaksinasi agar segera melakukan vaksinasi yang ada di setiap Puskesmas dalam Kabupaten Aceh Jaya atau gerai-gerai terdekat guna memutuskan mata rantai COVID-19 ,” Katanya.

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna mencegah penyebaran COVID-19.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022