Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur menyatakan sebanyak 29 warga di daerah itu terpapar demam virus corona tersebut.

"Kasus COVID-19 di Aceh Timur kembali terjadi. Data terbaru ada 29 warga dinyatakan positif terpapar COVID-19," kata Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur Edy Gunawan di Aceh Timur, Selasa. 

Edy Gunawan mengatakan ke-29 pasien COVID-19 tersebut dirawat di sejumlah rumah sakit dan juga menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Dari 29 pasien COVID-19 tersebut, kata Edy Gunawan, seorang di antaranya dirawat di Rumah Sakit Abdul Aziz Syah Pereulak, Aceh Timur, seorang dirawat di RSUD Zainal Abidin, seorang di RSUD Langsa, dan dua dirawat di RSUD Zubir Makmud Idi, Aceh Timur. 

"Sedangkan 24 warga lainnya menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Meskipun isolasi mandiri, tetapi mereka tetap dalam pengawasan," kata Edy Gunawan. 

Edy Gunawan mengajak masyarakat Kabupaten Aceh Timur untuk bersama-sama memutus mata rantai penularan dan penyebaran COVID-19 dengan disiplin menerap protokol kesehatan

Tetap disiplin protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan. Terapkan pola hidup sehat agar imunitas tubuh tetap terjaga, kata Edy Gunawan.

"Selain disiplin protokol kesehatan, yang terpenting ikuti vaksinasi dosis lengkap. Vaksinasi ini sebagai upaya mengakhiri pandemi COVID-19," kata Edy Gunawan.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022