Tapaktuan (ANTARA Aceh) - Sebanyak sembilan orang anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Selatan (Asel) akan mengikuti Konferensi Provinsi (Konferprov) ke-XI PWI Aceh sekaligus menghadiri Seminar Nasional Pembangunan Ekonomi Aceh di Banda Aceh yang dijadwalkan akan berlangsung (23-24/11) mendatang.

Sekretaris PWI Aceh Selatan, Sudirman, di Tapaktuan, Jumat (13/11) mengatakan sesuai hasil musyawarah pengurus dan anggota pada tanggal 04 November 2015 lalu diputuskan bahwa, semua anggota direncanakan akan diberangkatkan ke Banda Aceh Sabtu (21/11). Selain anggota PWI, dua pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) juga turut mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) IKWI-VIII.

''Sembilan anggota PWI Aceh Selatan, baik anggota biasa, muda dan masih tercatat semuanya kami beri kesempatan untuk mencari pengelaman dikancah Konferensi Provinsi PWI Aceh dan Seminar Pembangunan Ekonomi Aceh yang diselenggarakan di Anjong Mon Mata, Banda Aceh pada Senin  (23/11) malam. Hajatan lima tahunan ini merupakan ajang silaturrahmi  bagi seluruh anggota PWI,'' papar Sudirman di sekretariat PWI jalan Merdeka Kota Tapaktuan.

Dia menyatakan, dari sembilan orang wartawan yang tergabung dalam PWI Aceh Selatan itu, lima diantaranya merupakan anggota biasa sehingga secara otomatis menjadi utusan peserta Konferensi, sedangkan empat orang lagi merupakan anggota muda dan masih tercatat sehingga hanya menjadi peninjau. ''Keputusan musyawarah keikutsertaan peserta dan peninjau Konferprov merujuk Anggaran Dasar dan anggaran Rumag tangga (ADRt) PWI,'' ucapnya.

Pihaknya, sambung Sudirman, sudah menerima surat pemberitahuan dari panitia Konferprov XI PWI Aceh, nomor : 50.PanKonferprov.PWI-Aceh.XI.2015 tertanggal 2 November 2015. Sementara itu pengurus IKWI Aceh Selatan juga menerima surat permintaan pengiriman peserta Musda IKWI VIII nomor : 003/PAN-IKWIAceh/XI/2015 tertanggal 03 November 2015.

Disinggung biaya keberangkatan ke Banda Aceh, Sudirman mengatakan pihaknya akan mengambil kebijakan sesuai azas mufakat dan kebersamaan. ''Jika perlu kami akan patungan untuk meracik kekompakan,'' tegasnya.

Pewarta: Pewarta : Hendrik

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015