Ratusan pelajar SMP Negeri 17 Banda Aceh antusias mengikuti "seventeen eksen" yang merupakan ajang kreativitas seni, bahasa, olahraga dan enterpreneur (wirausaha) dari kalangan anak didik di sekolah tersebut.

Kepala SMP Negeri 17 Banda Aceh Qadarusmi S.Si, M.Pd di Banda Aceh, Jumat, mengatakan "seventeen eksen" digelar sehari dipusatkan di lapangan upacara SMP Negeri 17 Banda Aceh, Rabu (30/3).

Kegiatan itu pertama kali digelar dan mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, khususnya dewan guru, komite sekolah dan para orang tua siswa, kata Qadarusmi.

"Kita bisa menyaksikan betapa antusiasnya para pelajar mengikuti kegiatan seni, olah raga dan tidak kalah pentingnya adalah bazar yang digelar oleh siswa sendiri," kata dia menjelaskan.

Pelaksanaan kegiatan yang hanya diikuti pelajar SMP Negeri 17 Banda Aceh ini juga mengambil momen pada saat pengambilan rapor. 

"Ke depan, kami akan tingkatkan lagi pelaksanaannya. Kami juga kagum dengan penampilan sangar seni SMP Negeri 17 Banda Aceh ini," kata Qadarusmi.

Sementara itu, Nurleli, orang tua pelajar juga menyampaikan apresiasi pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan SMP Negeri 17 Banda Aceh ini.

"Bazar yang dilaksanakan di sekolah ini, setidaknya mengajarkan anak-anak bagaimana memulai menjadi seorang pengusaha. Ini sangat positif dalam mendidik anak-anak," kata Nurleli menyebutkan.
 

Pewarta: Azhari

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022