Sekda Aceh Tengah Subhandhy bersama Direktur Utama RRI I Hendrasmo melakukan pelepasan 19.000 benih ikan di Danau Lut Tawar, Kamis.

"Hari ini atas partisipasi dari RRI untuk menebar benih ikan di Danau Lut Tawar, diharapkan dapat menambah nilai ekonomi bagi masyarakat di seputaran, setidaknya dalam kurun waktu minimal enam bulan ke depan, ikan-ikan yang kita tebar ini telah dapat dipanen kembali," kata Subhandhy.

Dia juga berharap dan mengimbau masyarakat agar terus menjaga kelestarian lingkungan Danau Lut Tawar sebagai kawasan konservasi.

Direktur Utama RRI I Hendrasmo dalam hal ini menyampaikan kegiatan penebaran benih ikan tersebut merupakan rangkaian dari penyelenggaraan Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) Nasional ke-52 RRI di Takengon.

Menurutnya ribuan benih ikan tersebut merupakan sumbangan dari 68 Satuan Kerja RRI seluruh Indonesia sebagai peserta PTQ.

"Kegiatan ini merupakan take in give yang kita lakukan untuk Takengon yang telah bersedia dan sukses menjadi Tuan Rumah Pekan Tilawatil Qur'an ke-52," kata Hendrasmo.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi 

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022