Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya membuka peluang bagi masyarakat setempat untuk menduduki jabatan anggota dewan komisaris, dewan pengawas dan direksi bagi BUMD Perseroda Barajaya dan Perumda Air Minum Tirta Mon Mata.

Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Aceh Jaya Irwansyah, Sabtu, mengatakan proses pendaftaran akan berlangsung mulai 17-25 Mei 2022.

"Untuk pengumuman hasil seleksi administrasi akan kita laksanakan pada 27 Mei 2022,” kata Irwansyah di Aceh Jaya.

Ia menjelaskan untuk Perseroda Barajaya dibutuhkan satu orang dewan komisaris dari unsur independen dan satu orang dari unsur pejabat daerah, sedangkan untuk direksi dibutuhkan dua orang.

Sementara formasi Perumda Air Minum Tirta Mon Mata dibutuhkan satu orang dewan pengawas dari unsur pejabat pemerintah daerah dan satu orang direksi yang akan memimpin BUMD itu.

Bagi yang lolos administrasi, akan dilakukan uji kelayakan dan kepatutan pada 30-31 Mei 2022. Kemudian dilanjutkan presentasi makalah 2 Juni 2022 serta seleksi wawancara pada 6-7 Juni 2022.

"Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada 8 Juni 2022, “ katanya.

Bagi warga yang ingin mendaftar dapat langsung ke sekretariat tim seleksi di bagian perekonomian dan SDA Setdakab Aceh Jaya. Proses pendaftaran dimulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

"Mengenai tata cara pendaftaran dan syarat lainnya bisa dilihat langsung di website Pemerintah Aceh Jaya dan pendaftaran ini gratis tidak dipungut biaya," katanya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022