Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang melakukan sosialisasi keimigrasian di Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Al Aziziyah Kota Sabang, sebagai komitmen dalam mewujudkan layanan keimigrasian yang maksimal kepada masyarakat.

Kepala Urusan Kepagawaian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang Muhammad, Rabu, mengatakan sosialisasi ini untuk memperkenalkan layanan terbaru Imigrasi yaitu M-Paspor serta tugas dan fungsi keimigrasian.

"Ini akan menjadi prioritas kami untuk masa mendatang terkait penyebaran informasi tentang Keimigrasian kepada masyarakat sebagai wujud keterbukaan informasi publik," kata Muhammad.

Acara ini mengangkat tema “Sosialisasi Layanan M-Paspor dan Tugas Pokok Keimigrasian”, dengan narasumber Wean Fernanda dan Masbar Salim Mawla, yang merupakan pemangku jabatan Analis Keimigrasian Ahli Pertama pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang.

Kunjungan perdana Imigrasi Sabang ke salah satu perguruan tinggi di Kota Sabang itu diharapkan menjadi silaturrahmi yang berkelanjutan, baik dalam penempatan mahasiswa magang serta sosialisasi atau diseminasi.

Sementara itu, Kepala Prodi Hukum Keluarga Islam STIS Al Aziziyah Hendra Surya mengharapkan mahasiswa agar bisa menjadi penyambung lidah dalam menyampaikan informasi yang baik dan benar kepada keluarga dan masyarakat di sekitarnya.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dibarengi antusias peserta yang aktif berdiskusi tentang keimigrasian.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari/Khalis

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022