Seorang terduga pencurian sepeda motor ditangkap setelah terjatuh dari kendaraan saat kabur dari kejaran personel Polres Pidie di kawasan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar.
 
Kapolres Pidie AKBP Padli melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal Iptu Muhammad Rizal di Pidie, Sabtu, mengatakan terduga pelaku ada tiga, namun seorang yang baru ditangkap. Sedangkan dua lagi dalam pengejaran.
 
"Selain menangkap pelaku, petugas mengamankan lima unit sepeda motor. Pelaku yang ditangkap dibuntuti dari Pidie hingga Aceh Besar. Yang bersangkutan ditangkap setelah terjatuh dari sepeda motor curian," kata Iptu Muhammad Rizal.
 
Pelaku berinisial MHD (23), warga Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie. Sedangkan identitas dua pelaku lainnya sudah diketahui dan mereka kini dalam pengejaran.
 
Sebelumnya, mereka bertiga diduga mencuri sepeda motor di Gampong Pulo Bate, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie, Jumat (20/5) dini hari. Kemudian, mereka melarikan diri ke arah Banda Aceh. 
 
Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal dan Unit Opsnal Satuan Intelkam Polres Pidie yang mengetahui pencurian tersebut langsung mengejar mereka 
 
Setelah dikejar dari Pidie, tim melihat tiga pelaku mengendarai dua sepeda motor di Jalan Banda Aceh- Medan, kawasan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar.
 
"Ketiga pelaku diperintahkan berhenti, namun mereka melarikan diri ke arah Gampong Lingom. Tapi, pelaku berinisial MHD terjatuh dan langsung ditangkap tanpa perlawanan," kata Iptu Muhammad Rizal.
 
Dari pemeriksaan, kata Iptu Muhammad Rizal, petugas mengamankan lima sepeda motor diduga hasil curian. Pelaku bersama barang bukti kini diamankan di Mapolres Pidie di Sigli.
 
"Kepada dua pelaku lainnya, kami ingatkan segera menyerahkan diri ke kantor polisi terdekat, jika tidak petugas akan mengambil tindakan tegas. Apalagi identitas dan alamat mereka sudah kami kantongi," pungkas Iptu Muhammad Rizal.
 

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022