Sebanyak 43 calon Komisioner Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Tengah mengikuti tes tulis dan wawancara, Selasa.

Ketua Panitia Seleksi Pemilihan Anggota MPD setempat Buhari mengatakan dari 49 peserta mendaftar kini tersisa 43 peserta untuk mengikuti tahapan seleksi.

"Dari 49 peserta mendaftar sebanyak 46 peserta lulus seleksi administrasi, kemudian 3 peserta tidak hadir pada tahapan seleksi sebelumnya yaitu uji mampu baca Al-Qur'an, jadi sisa 43 peserta," kata Bukhari.

Tahapan seleksi kali ini kata dia akan dinilai langsung oleh tiga dewan juri yakni Mukhlis Gayo, Ridwan Qari, dan Harmalah. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Hotel Linge Land Takengon.

Sekda Aceh Tengah Subhandhy dalam hal ini mengatakan seleksi tersebut diharapkan dapat memilih para calon Komisioner MPD untuk membantu pemerintah daerah di bidang pendidikan.

"MPD akan bertanggung jawab langsung kepada Bupati, terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Aceh Tengah," tutur Subhandhy.

Dia menyebut 43 peserta tersisa merupakan sosok mumpuni baik dari latar belakang pendidikan, pengalaman, dan inovasi.

"Jika para peserta ini dijadikan dalam satu tim, tentu MPD Aceh Tengah akan menjadi sangat produktif untuk ke depannya," kata dia.
 

Pewarta: Azhari

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022