Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, selama bulan Mei 2022 telah menyalurkan minyak goreng murah ke Pulau Simeulue, Provinsi Aceh, sebanyak 28.980 kilogram.

“Penyaluran minyak goreng curah ini sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat guna mendapatkan minyak goreng murah,”kata Kepala Cabang Perum Bulog Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Hafizhsyah, Selasa.

Ia mengatakan, penyaluran minyak goreng tersebut sebagai upaya untuk melakukan stabilisasi harga minyak goreng di pasaran, khususnya di wilayah pulau terluar Provinsi aceh.

Selain itu, hal tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat di wilayah pulau terluar, mendapatkan minyak goreng dengan harga murah dan terjangkau.

Hafizhsyah menjelaskan harga minyak goreng yang dijual ke konsumen di Pulau Simeulue, Provinsi Aceh sebesar Rp14.000 per liter atau Rp15.500 per kilogram.

Pihaknya juga telah mmengingatkan pedagang yang menyalurkan minyak goreng curah tersebut, agar menjual harga minyak goreng sesuai dengan harga eceran tertinggi yang sudah ditetapkan.

Perum Bulog Cabang Meulaboh juga mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan pendistribusian minyak goreng curah tersebut, untuk kebutuhan konsumsi harian rumah tangga, sekaligus dapat memudahkan masyarakat dalam menjalankan usaha kecil di daerah ini, demikian Hafizhsyah.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022