Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Aceh Barat memastikan sebanyak delapan tim di daerah tersebut, mengikuti Liga Santri 2022 yang akan dimulai pada 20 Juni mendatang.

“Liga Santri 2022 ini dalam rangka memeriahkan Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurrahcman,” kata Plt Ketua Askab PSSI Aceh Barat Teuku Dedi Iskandar dalam keterangan diterima di Banda Aceh, Selasa malam. 

Ada pun ke delapan tim tersebut, diantaranya berasal dari perwakilan sejumlah pondok pesantren di setiap kecamatan di Aceh Barat, seperti Johan Pahlawan, Panton Reue, Bubon, Meureubo, Pante Ceureumen.

Kemudian dari perwakilan pondok pesantren di Kecamatan Arongan Lambalek, Woyla serta Kecamatan Woyla Barat.

Teuku Dedi Iskandar menjelaskan pelaksanaan pertandingan dalam Liga Santri 2022 tersebut menggunakan sistem setengah kompetisi, dengan jumlah peserta di bagi dalam dua grup pada babak penyisihan.

PSSI menyambut baik pelaksanaan Liga Santri 2022 di Aceh Barat, karena penyelenggaraan kegiatan tersebut semakin meningkatkan minat masyarakat dalam berolahraga.

Selain itu, ajang tersebut diharapkan dapat meningkatkan solidaritas antara masyarakat, santri dan TNI agar semakin lebih kokoh dan kuat.

Sebelumnya, Dandim 0105 Aceh Barat Letkol Inf Dimar Bahtera dalam pemaparan nya saat pelaksanaan technical meeting mengatakan, dirinya berharap pelaksanaan Liga Santri 2022 di Aceh Barat agar berjalan sukses, aman dan lancar.

Dandim mengharapkan kegiatan pertandingan sepakbola tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku, sesuai dengan regulasi sepakbola yang berlaku di PSSI, tuturnya.

Pewarta: Rilis

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022