Forum Komunikasi Badan Usaha Milik Negara (FKBUMN) Aceh komitmen memperkuat sinergi di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

"Harapan saya, kita akan terus memperkuat sinergi, dan saling memperkuat bisnis BUMN di daerah ini," kata Ketua FKBUMN Aceh Teuku Fauzan di Banda Aceh, Kamis.

Hal tersebut disampaikannya saat Silaturrahmi dan halal bi halal FKBUMN Aceh yang bertema "Sucikan hati dan silaturrahim untuk kuatkan sinergi" dan berlangsung di UMKM center Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh di Banda Aceh.

Lebih lanjut, Teuku Fauzan yang juga GM PT Telkom Aceh berharap agar sinergi antar BUMN di daerah ini terus berlangsung dan diperkuat di masa mendatang.

“Kami juga bertekad kehadiran BUMN di Aceh juga untuk ikut serta berkontribusi membangun provinsi ini diberbagai sektor,” katanya.

Regional CEO BSI Aceh, Wisnu Sunandar mengatakan UMKM Center tersebut dapat dimanfaatkan oleh FK BUMN dalam  berkontribusi meningkatkan ekonomi seperti pelatihan untuk UMKM.

“Kita siap bersinergi dengan semua pihak dan kehadiran UMKM Center ini merupakan bagian meningkatkan ekonomi Aceh dengan memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM diberbagai sektor ekonomi,” katanya.

Kepala Bank Indonesia Provinsi Aceh, Achris Sarwani mengatakan untuk ikut serta membangun Aceh dan menyukseskan berbagai penugasan yang diberikan maka membutuhkan sinergi seluruh BUMN.

“Sinergi merupakan salah satu yang sangat penting dan dengan adanya FK BUMN ini akan sangat memudahkan membangun sinergi sesama BUMN,” katanya.

Ia menambahkan setiap BUMN memiliki misi yang telah ditetapkan sehingga dalam memaksimalkannya perlu sinergi sehingga upaya berkontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Aceh akan terwujud.

Kegiatan Silaturrahmi dan Halal Bi Halal FK BUMN Aceh tersebut dihadiri pimpinan dari seluruh BUMN yang ada di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022