Bupati Aceh Selatan Tgk Amran melantik dan mengambil puluhan pejabat eselon, baik jabatan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan pejabat tersebut dipusatkan di Gedung Serbaguna Bappeda Kabupaten Aceh Selatan di Tapaktuan, Kamis. pelantikan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan, pejabat setempat serta undangan lainnya.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengatakan mutasi maupun promosi jabatan merupakan kebutuhan organisasi dan juga sebagai upaya optimalisasi pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan serta peningkatan pelayanan publik.

Kepada para pejabat yang dilantik, Bupati berharap memiliki wawasan luas agar dapat membantu merumuskan maupun melaksanakan kebijakan sebagaimana telah dituangkan dalam rencana pembangunan daerah. 

"Segera susun program kerja yang mengedepankan inovasi dan terobosan baru dengan mengutamakan efektivitas dan efisiensi serta jalin komunikasi yang baik dengan pihak terkait," kata Tgk Amran.

Ada 70 pejabat eselon yang dilantik. Enam di antaranya pejabat eselon dua, 20 pejabat eselon tiga, dan 44 pejabat eselon empat. 

Keenam pejabat eselon dua tersebut yakni Muchsin, menjabat Kepala Dinas Pariwisata, H Nyaklah, menjabat Kepala Dinas Pertanian, Akmal AH menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Serta Teuku Masrizar menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Syaiful Kamal menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan H Zainal A menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022