Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melepaskan sebanyak 312 jamaah calon haji (JCH) asal kota setempat yang bakal melaksanakan ibadah haji 2022/1443 Hijriah dari embarkasi Banda Aceh.

"Semoga perjalanannya dimudahkan, dan semoga semuanya menjadi haji yang mabrur," kata Aminullah Usman saat pelepasan di Balai Kota Banda Aceh, Kamis.

312 JCH Banda Aceh tahun ini tergabung dalam kloter 1, 2 dan 6 embarkasi Banda Aceh. Jamaah yang berangkat adalah mereka yang berusia maksimal 65 tahun sesuai dengan kebijakan Arab Saudi terkait pembatasan usia.

Aminullah bersyukur karena JCH Banda Aceh akhirnya bisa berangkat ke tanah suci, dengan persiapan sudah 100 persen untuk melaksanakan rukun islam yang kelima itu baik dari segi fisik maupun mental.

"Sungguh sangat bahagia akhirnya bisa berangkat menunaikan ibadah haji setelah lama menunggu karena pandemi COVID-19," ujarnya.

Aminullah juga meminta para jamaah untuk terus menjaga kesehatan selama berada di tanah suci. Semuanya harus memenuhi asupan cairan tubuh agar tidak mengalami dehidrasi mengingat cuaca di sana cukup panas.

"Tetap menjaga kesehatan, fokus ibadah dan tidak memisahkan diri dari rombongan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti paparan penyakit," katanya.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga mendoakan agar para jamaah calon haji ini dimudahkan dalam perjalanan, melaksanakan rukun haji serta mengharapkan berdoa di titik yang telah ditentukan sebagai tempat makbulnya doa.

"Semoga dimudahkan perjalanan hingga tiba kembali kesini, hajinya mabrur dan semua hajat dan munajatnya diijabah, serta mendoakan masyarakat Banda Aceh diberikan keberkahan oleh Allah SWT," demikian Aminullah Usman.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022