Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe Daniel Murdani menyatakan optimistis mewujudkan perubahan status kampus tersebut menjadi universitas islam negeri (UIN).

"Di hari milad memasuki usia setengah abad lebih, kami yakin upaya menjadikan IAIN Lhokseumawe menjadi universitas dapat terwujud," kata Daniel Murdani di Lhokseumawe, Senin. 

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara Sidang Senat Terbuka IAIN Lhokseumawe Milad ke 53 di Gedung Serbaguna Kampus IAIN Lhokseumawe.

Daniel Murdani mengatakan di usia lebih setengah abad tersebut, dirinya mengharapkan seluruh warga kampus dapat meningkatkan kematangan intelektual, emosional, spiritualitas, dan terus mengembangkan ide-ide baru yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Kegiatan milad ini tentunya menjadi refleksi bagi kita semua untuk mengenang perjuangan orang-orang terdahulu dalam membangun IAIN Lhokseumawe dan juga menjadi penyemangat dalam membangun kampus ini ke depannya," katanya. 

Daniel Murdani mengatakan saat ini IAIN Lhokseumawe memiliki empat fakultas yang diisi setidaknya 6.500 lebih mahasiswa dari 16 provinsi di Indonesia dan juga didukung sekitar 500 tenaga didik. 

"Dengan sumber daya manusia sebanyak itu, maka kami optimis mewujudkan perubahan IAIN menjadi universitas," kata Danial Murdani.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022