Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya melakukan pembersihan sebuah pohon yang tumbang ke rumah warga di Desa Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala, akibat angin kencang.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini,” kata Sekretaris BPBD Kabupaten Nagan Raya, Said Nazaruddin di Nahan Raya, Jumat.

Ia menjelaskan, sebelumnya sebuah rumah warga milik Burhanuddin, warga Desa Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, pada Kamis tengah malam diterpa pohon durian yang roboh saat dilanda angin kencang.

Meski menimpa rumah warga, namun tidak ada satu orang pun anggota keluarga Burhanuddin yang terluka dalam kejadian tersebut.

Petugas BPBD Nagan Raya yang mendapatkan laporan dari masyarakat, sepanjang Kamis kemudian melakukan upaya pembersihan pohon dengan cara memotong bagian pohon kayu menggunakan mesin Chainsaw.

Upaya pembersihan juga dilakukan petugas secara hati-hati dengan harapan bagian pohon tidak merusak bagian rumah warga yang tertimpa musibah.

“Saat ini kami juga sudah melakukan pendataan terhadap korban, guna mendapatkan penanganan lanjut dari pemerintah daerah,” demikian Said Nazaruddin.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022