Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meminta para Jamaah Calon Haji (JCH) yang diberangkatkan ke Tanah Suci tahun 2022 ini agar selalu mematuhi arahan ketua kloter.

"Patuhilah petunjuk dan arahan yang telah disampaikan, baik itu oleh ketua kloter, ketua regu, maupun pembimbing yang telah ditetapkan oleh Pemerintah," kata Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Pertanian, Muslim Hasan di Blangpidie, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya mewakili bupati Akmal Ibrahim saat melepas 23 JCH Kabupaten Abdya di aula Masjid Agung Baitul Ghafur di Blangpidie.

“ Alhamdulillah pada hari ini, dapat kita laksanakan Pelepasan Jamaah Calon Haji tahun 2022,” katanya.

Ia mengatakan, pada tahun 2022 ini, jumlah kuota JCH Kabupaten Abdya yan diberangkatkan ke Tanah Suci berjumlah 23 orang yang tergabung dalam kloter lima.

"Kita berharap kuota Jamaah Haji untuk Abdya bisa bertambah, sehingga JCH tidak perlu menunggu waktu lama diberangkatkan,” katanya.

Ia berpesan kepada para jamaah, mulai dari pemberangkatan sampai di maktab dan sewaktu pelaksanaan Ibadah Haji, baik wajib maupun sunnah agar selalu disiplin.

"Mari kita doakan Bapak, Ibu dan saudara-saudara kita yang akan menunaikan Ibadah Haji agar selalu dilindungi, diberikan kesehatan dan diberikan keselamatan oleh Allah SWT, sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian Ibadah Haji dengan sempurna dan dapat berkumpul kembali dengan sanak saudara yang ada di Abdya serta memperoleh Haji mabrur,” katanya.

Sebelum diberangkatkan, para jamaah sempat dipeusijuek dan diberikan uang saku masing-masing Rp1 juta per orang dari Pemkab Abdya.

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022