Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Aceh akan menggelar rapat kerja wilayah atau rakerwil yang dilaksanakan 12 Maret 2016 guna memperkuat konsolidasi partai serta membahas program kerja ke depan.

"Rapat kerja dibuka Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh. Rapat kerja diikuti pengurus wilayah serta mengundang pengurus kabupaten/kota dan anggota legislatif dari Partai Nasdem," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Aceh Zaini Djalil di Banda Aceh, Rabu.

Menurut Zaini Djalil, rapat kerja ini merupakan agenda penting dalam rangka penguatan partai serta koordinasi politik. Terutama konsolidasi menghadapi pemilihan kepala daerah yang digelar serentak di Provinsi Aceh.

Pemilihan kepala daerah di Aceh digelar serentak antara pemilihan gubernur dengan pemilihan 20 bupati/wali kota di Aceh. Pemilihan digelar 15 Februari 2017, serentak dengan pilkada di tujuh provinsi lainnya di Indonesia.

Khusus pemilihan kepala daerah di Aceh, Zaini Djalil menyebutkan hal itu merupakan agenda penting yang harus dipersiapkan. Khususnya calon kepala daerah yang akan diusung.

"Soal calon yang akan diusung, Partai Nasdem berkomitmen tidak harus dari kader sendiri. Calon yang diusung harus memiliki elektabilitas yang tinggi dan ini dibuktikan dari hasil survei," kata Zaini Djalil.

Menyangkut kehadiran Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, Zaini Djalil mengatakan hal itu akan meningkatkan motivasi pengurus wilayah, pengurus kabupaten/kota, anggota legislatif, kader maupun simpatisan untuk memajukan partai.

"Sebagai partai politik, tentu kami ingin meningkatkan kepercayaan publik. Dan kami tegaskan bahwa kehadiran Partai Nasdem di Aceh ingin memberikan yang terbaik baik masyarakat di Tanah Rencong," kata Zaini Djalil.

Pewarta: Pewarta : M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016