Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo menyatakan pihaknya menyediakan layanan syariah yang lengkap kepada masyarakat di Provinsi Aceh.
“Pelayanan yang diberikan Bank BTN di Aceh telah sepenuhnya berbasis syariah dan kami juga telah mengkonversi seluruh outlite konvensional yang berdiri di Aceh,” katanya di Banda Aceh, Rabu (29/6).

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela peresmian KCP Bank BTN Banda Aceh. Bank tersebut resmi direlokasi dari Jalan Teuku Umar ke Jalan Daud Beureuh Kuta Alam.

Ada pun produk yang ditawarkan yakni funding, property, investing, financial, hingga layanan lainnya yang dapat meningkatkan masyarakat untuk bertransaksi. 

"Beberapa platform dan fitur yang telah dicanangkan adalah pengajuan rumah KPR secara online dengan aplikasi BTN Properti yang bisa diunduh baik melalui android maupun IOS dan dapat diakses melalui laman web www.btnproperti.co.id," katanya.

Ia juga mengatakan kehadiran BTN Syariah juga bagian  dukungan kepada Pemerintah Aceh untuk meningkatkan ekonomi masyarakat secara adil dan merata dalam naungan syariat Islam sesuai Qanun LKS.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini pelayanan yang diberikan Bank BTN di Aceh telah sepenuhnya berbasis syariah. 

Ia menambahkan relokasi KCP Bank BTN Banda Aceh merupakan bagian dari salah satu inisiatif Bank BTN dalam meningkatkan layanan ke masyarakat Aceh.
Dalam kegiatan tersebut, Dirut Bank BTN juga menyerahkan bantuan sebagai bentuk respon sosial berupa 5 unit motor bak sampah dan dana kebersihan lingkungan kepada Pemprov dengan nominal Rp200 juta rupiah serta bantuan revitalisasi taman kota ke Pemerintah Kota Banda Aceh yang berada di sebelah kantor BTN sebesar Rp300 juta.

Pewarta: Nurul Hasanah

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022