Bank Aceh Syariah menyatakan tidak menambah libur cuti bersama ldul Adha 1443 Hijriah dan akan beroperasi kembali pada 11 Juli 2022 dalam rangka mengoptimalkan pelayanan perbankan bagi nasabah.

Kepala Bidang Humas Bank Aceh, Ziad Farhad kepada Sabtu 9 Juli 2022 mengatakan, jadwal operasional Bank Aceh pada Idul Adha mengacu pada libur dan cuti bersama yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia.

“Bank Aceh tetap membuka operasional pada kantor pusat operasional dan kantor cabang di seluruh Aceh pada Senin 11 Juli 2022 guna mendukung aktivitas layanan transaksi nasabah,” katanya.

Ia mengatakan bank milik daerah tersebut tidak menambah libur lebaran Idul Adha dan seluruh operasional Bank berjalan normal seperti biasa. 

Ia mengimbau agar nasabah Bank Aceh untuk dapat menggunakan layanan e-chanel Bank Aceh untuk mendukung aktivitas transaksi di antaranya Action Mobile Banking maupun ATM setor tarik yang tersedia di sejumlah wilayah kerja seluruh Aceh.

"Kami menjamin layanan ATM dan ATM setor tarik akan optimal sepanjang Idul Adha, juga lonjakan kebutuhan likuiditas telah kami alokasikan secara terukur dalam menghadapi libur panjang ini," demikian Ziad.

Sebelumnya Pemerintah Aceh menambah libur kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Aceh selama dua hari dalam rangka menyambut dan menghormati hari besar Islam Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Dua hari libur tersebut jatuh pada Senin dan Selasa tanggal 11dan 12 Juli 2022.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan penambahan hari libur tersebut sesuai Keputusan Gubernur Aceh Nomor 061.2/899/2022 tentang penetapan hari yang diliburkan setelah Idul Adha 1443 Hijriah. 

“Libur kerja selama dua hari tersebut harus diganti dengan penambahan hari kerja pada waktu yang lain,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022