Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf menyatakan sebagai daerah yang menerapkan syariat Islam provinsi tersebut membutuhkan kader-kader yang mampu meneruskan perjuangan dalam menerapkan syariah Islam secara kaffah atau keseluruhan.

"Penerapan syariat Islam secara kaffah di Aceh juga akan menjadi contoh bagi daerah maupun negara lainnya," kata Muzakir Manaf di Lhokseumawe, Senin.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela meresmikan Dayah/pesantren Sirajul Muna di Gampong Blang Crum, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe dan bersamaan dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Dayah tersebut.

Ia menjelaskan pihaknya sangat mendukung pembangunan Dayah- Dayah di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Menurut dia dengan adanya dayah akan banyak generasi muda Aceh menuntut Ilmu Agama sebagai bekal hidup di dunia dan akhirat.

"Ilmu dunia dan akhirat harus seimbang agar kita bisa hidup bahagia baik di dunia maupun akhirat. Saya berharap dayah ini terus maju dan berkembang serta melahirkan kader-kader yang berguna bagi agama dan bangsa," katanya.

Ia mengatakan Pemerintah Aceh akan memprioritaskan dan memaksimalkan perhatian terhadap dayah-dayah yang di Aceh di masa mendatang.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016