Penjabat Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq melaksanakan program safari  subuh pada hari Sabtu-Minggu ke seluruh masjid di Kota Banda Aceh sebagai upaya meningkatkan syiar Islam di daerah setempat.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini juga bagian dari upaya memakmurkan masjid dengan cara shalat subuh berjamaah,” kata PJ Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan  kasus COVID-19 boleh melandai di kota, namun semangat untuk penegakan syariat Islam dan syiar Islam harus terus dilakukan dan ditingkatkan dan untuk mengoptimalkan safari subuh tersebut ia mengajak unit perangkat daerah (UPD) di Kota Banda Aceh.

"Penerapan syariat Islam itu sangat penting sehingga shalat Subuh jangan sampai pada pukul 07.00 WIB pagi, saat matahari sudah terbit dan waktu terlarang untuk melaksanakan shalat," katanya.

Selain Safari Subuh, ia mengajak seluruh masyarakat Kota Banda Aceh untuk menghentikan segala aktivitas saat azan berkumandang dan langsung menyegerakan untuk menunaikan shalat.

"Kita berharap langsung berhenti, kemudian kita shalat, karena kalau hanya berhenti dan mendengar azan, bisa saja terlewat waktu shalat," katanya.

Pewarta: Nurul Hasanah

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022