Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana  Aceh (BPBA) menyerahkan bantuan material untuk korban terdampak bencana di Kabupaten Aceh Besar.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Aceh kepada kabupaten/kota dalam penanggulangan bencana,” kata Kepala BPBA, Ilyas di Aceh Besar, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyerahkan bantuan material yang diterima Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto di Pos Induk BPBD Aceh Besar di Sibreh.

Ia menjelaskan bantuan yang diberikan tersebut sesuai dengan data yang disampaikan oleh Pemerintah Aceh Besar melalui BPBD.

Ada pun bantuan yang disalurkan itu yakni seng delapan kaki 1.495 lembar, rabung delapan kaki 410 lembar dan paku 245 kotak.

“BPBA tidak memiliki wilayah dan kami siap hadir untuk membantu seluruh kabupaten/kota di Aceh,” katanya.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan Pemerintah Aceh.

“Saya siap membangun sinergi dan komunikasi yang intens dengan seluruh pemangku kepentingan di tingkat provinsi dan sinergi dalam upaya memaksimalkan pembangunan di daerah ini,” katanya.

Kalak BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil mengatakan bantuan yang diserahkan tersebut akan disalurkan kepada korban bencana yang ada dalam wilayah setempat.

“Sepanjang 28 sampai 29 Mei Aceh Besar dilanda angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan pada fasilitas publik dan rumah masyarakat,” katanya.

Ia menyebutkan dalam bencana puting Beliung merusak 207 unit rumah,  tempat ibah satu unit, pendidikan dayah 17 unit tempat  usaha lima unit dan pemerintahan satu unit.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022