Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyalurkan bantuan material kepada korban terdampak bencana alam yang melanda daerah itu beberapa waktu lalu.

“Bantuan yang kita berikan ini merupakan bentuk kehadiran Pemerintah dalam meringankan beban masyarakat terdampak bencana,” kata Muhammad Iswanto di Aceh Besar, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela memberikan bantuan secara simbolis kepada Munzir warga Gampong Baroh, Kecamatan Montasik yang terkena musibah angin puting beliung.

Ia berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu dan meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

Kalak BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil mengatakan bantuan yang diserahkan Pemerintah Aceh akan disalurkan kepada korban bencana alam yang ada dalam wilayah setempat.

Kepala BPBA, Ilyas menyerahkan bantuan material dari Pemerintah Aceh untuk korban bencana di daerah itu yang diterima Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto di Pos Induk BPBD Aceh Besar di Sibreh.

Ada pun bantuan yang disalurkan itu yakni seng delapan kaki 1.495 lembar, rabung delapan kaki 410 lembar dan paku 245 kotak.

“Sepanjang 28 sampai 29 Mei Aceh Besar dilanda angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan pada fasilitas publik dan rumah masyarakat,” katanya.

Ia menyebutkan dalam bencana puting Beliung merusak 207 unit rumah,  tempat ibadah satu unit, pendidikan dayah 17 unit, tempat  usaha lima unit dan pemerintahan satu unit.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022