Puluhan warga berdemonstrasi menuntut Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Mahyuddin untuk mengatasi segala masalah di daerah itu.

Unjuk rasa di Kantor Bupati Aceh Timur di Idi, Kamis, tersebut mendapatkan pengawalan ketat pihak keamanan, baik TNI/Polri maupun Pol-PP.

Ronny Hariyanto, koordinator unjuk rasa mengatakan pihaknya berunjuk rasa menyuarakan aspirasi masyarakat terkait keluhan PDAM yang melakukan pungli.

"Kami mendesak Pj Bupati Aceh Timur mengusut tuntas dugaan pungli di tubuh PDAM Aceh Timur dan dugaan KKN lainnya. Copot saja direktur dan jajarannya yang diduga terlibat," kata Rony.

Selain itu, massa unjuk rasa juga mendesak pengusutan pokir dan aspirasi dewan, usut anggaran Baitul Mal dan copot ketua Baitul Mal diduga tidak becus dan tidak transparan.

Massa juga mendesak pengusutan bimtek aparat desa ke Medan yang menggunakan dana desa puluhan bahkan ratusan juta rupiah. 

"Jika hari ini Pj Bupati Aceh Timur tidak menemui kami, maka kami akan melakukan demo di depan Kantor Kejaksaan Negeri Aceh Timur," kata Ronny Hariyanto.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022