Kodim 0114 Aceh Jaya mengembangkan Pepaya California atau pepaya padu seluas 2,5 Hektare di Gampong Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten setempat.

"Salah satu tujuan kami adalah memotivasi Masyarakat dalam budidaya pepaya madu dan juga mendukung program ketahanan Pemerintah Aceh Jaya ke depan di bidang Pertanian," Kata Dandim Letkol Arm David Eldo kepada Antara, Sabtu.

Ia menjelaskan luas lahan yang telah ditanami Pepaya California tersebut adalah 2,5 Hektare dan Pepaya Madu yang sudah berbuah ditanam sebanyak 3.000 batang.

"Kita tanam sejak 14 Februari 2022 lalu dan Alhamdulillah bisa kita panen raya pada Agustus 2022 mendatang," Katanya.

Ia juga menjelaskan ide budidaya Papaya California adalah untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada milik TNI AD, selain dari bisa bermanfaat lahan tersebut juga bisa memberikan pelatihan kepada para masyarakat yang ingin budidaya pepaya madu.

"Kita manfaatkan lahan tidur yang sebelum Tsunami disini merupakan kompi 112, dan sebelum kita garap ini masih hutan semua," Katanya.

Ia juga menambahkan selain Pepaya Madu ke depan pihaknya juga akan memanfaatkan lahan kosong lain disampingnya dengan menanam tanaman lainnya, seperti jengkol, durian,serta tanaman produktif lainnya.

"Mari kita bangkit bersama-sama, TNI siap mendukung dan manunggal bersama rakyat dalam membangun Aceh Jaya ke arah yang lebih baik," katanya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022