Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menerima perwakilan masyarakat Linge di pendopo terkait masalah jaringan komunikasi di wilayah Kecamatan itu yang hingga saat ini masih terkendala.

“Pemkab Aceh Tengah selama ini tetap berupaya agar persoalan tersebut dapat segera teratasi dan berharap pihak penyedia layanan dapat merealisasikannya,” kata Shabela Abubakar di Takengon, Kamis.

Dia mengakui masih terdapat kendala teknis dari pihak penyedia layanan terkait pembangunan tower jaringan khususnya dalam mengatasi persoalan blank spot.

"Terkait jaringan telekomunikasi memang masih ada kendala, apalagi pembangunan tower dan sarana pendukung lainnya," kata Shabela Abubakar.

Bupati juga mengatakan pemerintah daerah selama ini tetap berkomitmen merealisasikan program-program pembangunan di wilayah Kecamatan Linge termasuk di bidang layanan telekomunikasi.

Menurutnya Kecamatan Linge merupakan salah satu prioritas dalam pelaksanaan pembangunan di Aceh Tengah sesuai dengan visi misi pembangunan daerah yang dimulai dari wilayah pedesaan dan kawasan terpencil.

"Kalau untuk masalah lain seperti jalan dan jembatan dipastikan akan segera dapat direalisasikan sebelum akhir tahun ini," katanya

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022