DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh telah menetapkan jadwal pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) ke XIV mendatang.

"Kita sudah melaksanakan rapat pleno dan telah menetapkan pelaksanaan Musda pada 28 Oktober 2022," kata Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra, di Banda Aceh, Sabtu (30/7/2022). 

Wahyu menyampaikan, berdasarkan hasil rapat pleno Musda KNPI bakal dilaksanakan pada 28 Oktober 2022 mendatang atau bertepatan dengan hari sumpah pemuda. 

Kemudian, untuk empat calon tuan rumah sesuai dengan hasil Rampida yakni KNPI Aceh Tamiang, Simeulue, Aceh Timur dan Pidie. Mereka sudah menyatakan bersedia. 

"Tetapi nantinya kita akan memilih kembali siapa dari empat daerah tersebut yang paling siap," ujarnya.

Sejauh ini, kata Wahyu, KNPI Aceh juga sudah menetapkan kepanitiaan, dan setelah mempertimbangkan usulan peserta rapat menetapkan Zulfadli sebagai ketua panitia pelaksana, sekretaris Irwan dan Bendahara  Suhaimi Rizal.

"Sedangkan untuk stering committe (SC) ditetapkan Amri Yusuf sebagai ketua dan Adnin Assalam sekretaris," katanya.

Dalam kesempatan ini, Wahyu berharap kepada kepanitiaan dan SC yang sudah diamanahkan dapat bekerja secara baik demi kesuksesan acara tertinggi organisasi pemuda Aceh ini. 

Kemudian, kepada empat daerah calon tuan rumah pelaksanaan Musda ini juga harus mempersiapkan semuanya, sehingga dapat terpilih dan ditetapkan nantinya.

"Kita berharap semuanya bekerja maksimal supaya kegiatan kita bersama ini berjalan baik dan lancar, dan saya juga berharap dukungan dari semua pihak terutama pengurus untuk kesuksesan Musda kita ini," demikian Wahyu Saputra.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022