Warga Pulau Simeulue, Aceh, mengeluhkan matinya koneksi internet di kabupaten kepulauan itu mati sejak tiga hari terakhir, sehingga mengganggu aktivitas masyarakat.
 
Ilhamda (38), warga Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue, di Simeulue, Kamis, mengatakan matinya koneksi internet menyulitkan dirinya beraktivitas. Dampak lainnya, beberapa fasilitas umum di Simeulue menggunakan internet juga tidak berfungsi.
 
"Kemarin adik saya yang baru melahirkan ingin kontrol ke rumah sakit tidak jadi, karena rumah sakit Simeulue tidak bisa melakukan pendaftaran online untuk berobat maupun kontrol," kata Ilhamda.
 
Matinya koneksi internet tersebut juga menyulitkan masyarakat pengisian pulsa listrik prabayar atau listrik menggunakan token yang dibeli secara online.
 
"Untuk mengisi pulsa listrik saja saya isi dari Banda Aceh, dikirim saudara saya yang ada di sana," ucap Ilhamda.
 
Hal sama dikatakan Eli Darmawan, pegawai pemerintahan. Ia mengatakan tidak hanya koneksi internet, tetapi juga jaringan telepon seluler.
 
"Tapi, hari ini telepon sudah bisa walaupun belum terlalu bagus. Sedangkan internet memang masih mati total," ujar Eli.
 
Eli menambahkan aktivitas di kantor tempatnya bekerja saat ini lumpuh diakibatkan tidak adanya jaringan internet tersebut.
 
"Banyak aktivitas kantor tidak berfungsi karena koneksi internet putus," ucapnya.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022