Subulussalam (ANTARA Aceh) - Wali Kota Subulussalam, Provinsi Aceh Merah Sakti memberikan catatan penting kepada sejumlah pejabat eselon II yang baru saja dilantik agar  dapat membawa perubahan di instansi masing-masing.

"Saudara yang memangku jabatan eselon II segera lakukan komunikasi di jajaran anda. Fakta integritas pernyataan tentang disiplin akan segera diberlakukan ke dinas-dinas hingga camat," kata Wali Kota Subulussalam Merah Sakti di sela-sela pelantikan ratusan PNS di Subulussalam, Jumat.

Wali Kota menyebut beberapa nama pejabat baru seperti Sekretaris DPRK Lidin supaya melaksanakan tugas dengan baik serta melayani sebanyak 20 anggota legislator. Kehadiran Lidin di lembaga legislatif diharapan menjadi yang terbaik untuk meningkatkan kinerja PNS di sana.

Sementara untuk penataan taman dan kebersihan kota, Merah Sakti mempercayakan Syafrianda sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup Kebersihan Pertamanan dan Pemadam Kebekaran.

"Pesan saya keberadaan saudara di sana membuat kota ini menjadi semakin bersih, taman tertata rapi dan bersih, kompleks terminal harus bersih dari sampah, ini menjadi tugas saudara," ungkapnya.

Ketua DPD II Partai Golkar ini juga memberikan tugas kepada Kepala Dinas Kesehatan yang baru Masyhuri. Ia berharap kasus busung lapar jangan sampai terjadi di Bumi Sada Kata. Karena itu, kadis baru diingatkan supaya terus menjalin komunikasi dengan pihak kecamatan termasuk kepala desa.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kota Subulussalam Irwan Yasin juga mendapat tugas dalam bidang meningkatkan mutu pendidikan daerah.

Siswa dan siswi di Kota Subulussalam harus pendapatkan jam pelajaran penuh, jangan biarkan anak-anak terlantar karena ketiadaan guru. "Masih jam belajar guru tidak ada akhirnya siswa asyik bermain. Itu jangan sampai terjadi karena mereka generasi muda yang akan memegang tongkat estafet di masa mendatang," ucap Wali Kota.

Wali Kota mengingatkan dalam menjalankan tugas seperti melakukan perjalanan dinas luar para kepala dinas, kaban dan kantor harus meminta izin kepada atasan. Hal ini terkait adanya seorang pejabat eselon II yang DL tanpa sepengetahuan dirinya sehingga oknum pejabat tersebut dicopot dari jabatannya.

''Hari ini saya mecopot salah seorang pejabat karena DL ke Jakarta tidak meminta izin sama saya, padahal saya berada di daerah, ini sama saja mengganggap remeh, air susu dibalas dengan air tuba,'' sindir Merah Sakti.
 
Wali Kota mengatakan disiplin PNS di lingukungan Pemko Subulussalam akan terus ditingkatkan melalui surat fakta intergritas yang dibuat oleh pejabat bersama jajaranya. Bagi mereka yang melanggar aturan tersebut akan dipindahkan ke Kecamatan  Sultan Daulat dan Longkib yang selama ini dijadikan tempat pembuangan PNS yang bermasalah dengan disiplin.

Pewarta: Pewarta : Sudirman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016