Sebanyak 15 rumah di Dusun Telege, Kampung Pasir Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues, musnah terbakar pada Senin sekira pukul 11.00 Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, tapi kerugian ditaksir mencapai Rp1,5 miliar.

“Api dengan cepat menjalar karena konstruksi rumah terdiri dari kayu dan kawasan padat penduduk, sebagian korban tak sempat menyelamatkan harta bendanya,” kata Pengulu Kampung Pasir, Tuah.

Menurutnya, warga telah berupaya memadamkan api dengan peralatan  seadanya, namun api dengan cepat menjalar sehingga rumah yang terbakar mencapai 15 unit.

Terkait kebakaran tersebut, Camat Tripe Jaya, Muhamad Amin, S.Ag, mengatakan dugaan sementara arus pendek, namun untuk membuktikannya telah turun tim Inafis ke lokasi.

Terpantau di lokasi, untuk bantuan masa panik korban, Dinas Sosial Gayo Lues telah menurunkan tim pemasangan tenda family satu unit, tenda pleton satu unit serta menyiapkan sembako di posko.

Sementara, Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani, telah menyerahkan bantuan sembako masa panik secara simbolis kepada korban kebakaran.

Said Sani hadir ke lokasi sekira sore pukul 16.30 Wib, yang didampingi anggota DPRK Said Ahmad, Staf Ahli Nopal, SP, Kadis Pertanian Juanda Syahputra, Kadis Perkim Jakaria, Kabag ULP Subdi Yarman, SE, Kabid BPBD Suryadi, Kabid dari Dinsos Zulfikar, ST, Camat Tripe Jaya Muhammad Amin, S.Ag dan beberapa pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Gayo Lues serta jajaran Polsek dan Koramil daerah setempat.

Pewarta: Jasvira Tausita

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022