Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyatakan Program Aceh Hijau dengan penanaman tanaman mangrove di kawasan Gampong Layeun Kecamatan Leupung memiliki banyak manfaat.

“Insya Allah, acara penghijauan di areal pesisir dan bekas kawasan tsunami seperti ini sangat bermanfaat dalam menjaga lingkungan dan keberlangsungan biota laut," kata Muhammad Iswanto di Aceh Besar, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penanaman serentak 77 ribu pohon mangrove dalam rangka Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Acara itu berlangsung di kawasan  Teluk Lhok Seudu, Gampong Layeun, Kecamatan Leupung, Aceh Besar.

Pj Bupati memberikan apresiasi kepada Polres Aceh Besar khususnya terhadap terlaksananya program penghijauan dengan menanam 4.000 bibit mangrove di Kecamatan Leupung.

Ia mengatakan penanaman tersebut bersama unsur Forkopimda sebagai wujud kepedulian terhadap pelestarian lingkungan dan penghijauan kawasan pesisir.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto bersama Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam, Dandim 0101/KBA Kol Inf Muhammad Nas dan jajaran Forkopimda lainnya melalukan penanaman mangrove di Teluk Lhok Seudu, Gampong Layeun, Kecamatan Leupung, Aceh Besar.

Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam melaporkan, di kawasan Lhok Seudu akan ditanam sebanyak 4.000 bibit mangrove untuk program penghijauan kawasan pesisir.

Dia berharap, masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat dapat menjaga dan memelihara pohon mangrove ini, karena sangat bermanfaat dalam kehidupan manusia.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022