Aceh Tengah (ANTARA Aceh) - Wakil Bupati Aceh Tengah, H Khairul Asmara menutup kegiatan Nusantara Mengaji di pondok pesantren Al Azhar Kampung Gelelungi Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah.

"Kegiatan Nusantara Mengaji yang dilaksanakan itu merupakan salah satu upaya dalam rangka menumbuhkan sifat akhlakul kharimah bagi para pelajar dan generasi muda, sesuai tuntunan Al Quran dan Hadist," katanya.

ia menjelaskan pihaknya menyambut baik terlaksananya kegiatan pengajian ini sebagai upaya menciptakan generasi masa depan bangsa yang  Qurani.

Menurut dia, krisis moral yang terjadi saat ini tidak terlepas dari kemajuan zaman dan berdampak pada terkikisnya nilai-nilai Islam.

Untuk itu kata Khairul, kondisi ini menjadi teramat penting untuk diperhatikan oleh semua komponen masyarakat. 

"Kegiatan ini menjadi teramat penting, karena dengan berbagai fenomena yang terjadi, generasi muda tentu harus dibentengi dengan nilai-nilai agama, salah satunya dengan menggalakkan pengajian," tambah Khairul.

Pimpinan pondok pesantren Al Azhar, ustad Khirul Basari mengatakan  kegiatan pengajian yang melibatkan para pelajar itu cukup bermakna dalam menyikapi apa yang terjadi akhir-akhir ini.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016