Bupati Aceh Selatan Tgk Amran  melepas peserta fun walk atau jalan santai dalam rangkaian Festival Barat Selatan.

Pelepasan dipusatkan di Alun-alun Kota Tapaktuan, Minggu. Jalan santai diikuti ribuan peserta.

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Aceh Selatan, Sekda Aceh Selatan Cut Syazalisma, Ketua TP PKK Kabupaten Kailida, Ketua DWP Kabupaten Yuliani Irvana, para kepala SKPK.

Setelah pelepasan peserta, Bupati Aceh Selatan bersama unsur forkopimda bergabung dengan ribuan peserta dan mengikuti rangkaian acara yang telah dijadwalkan panitia pelaksana.

Adapun rute yang dilewati mulai dari Alun-alun menuju Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) dan melakukan cek poinnya di depan Pelabuhan Tapaktuan. Selanjutnya kembali ke Alun-alun Tapaktuan.

Selanjutnya, panitia mengundi pemenang peserta fun Walk sekaligus pembagian hadiah. Ada banyak hadiah disediakan dalam kegiatan tersebut.

Antusias masyarakat mengikuti jalan santai begitu tinggi. Hal itu bisa dilihat dari keikutsertaan ribuan masyarakat. Peserta dari berbagai kalangan, anak-anak, remaja, maupun orang dewasa.

Pembukaan Festival Barat Selatan dijadwalkan, Senin, (29/8). Festival rencananya dibuka Bupati Aceh Selatan Tgk Amran beserta pejabat provinsi serta para kepala daerah dari delapan kabupaten kota di barat selatan Aceh.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022