Takengon, Aceh Tengah (ANTARA Aceh) - Bupati Aceh Tengah, H Nasaruddin menyatakan berkomitmen untuk melaksanakan syariat Islam secara kaffah di kabupaten tersebut.

"Salah satu upaya mengoptimalkan penerapan syariat Islam di Aceh Tengah melalui penyempurnaan rumah ibadah dan menumbuhkan pengajian di seluruh daerah di kabupaten ini," kata Nasaruddin di Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa.

Di sela-sela menghadiri BKMT dan Fuspita Se-Kabupaten Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan seluruh daerah di kabupaten yang dipimpinnya tersebut memiliki kelompok pengajian.

"Selain pengajian ibu-ibu juga ada pengajian umara dan ulama," katanya.

Ia mengatakan pengajian tersebut ikut membahas berbagai materi tentang keagaman dengan  menghadirkan pemateri yang memahami dengan baik terhadap materi tersebut.

Nasaruddin menambahkan, pihaknya juga memberikan penghargaan umrah gratis  kepada keluarga yang mampu membaca dan menghafal Alquran.

"Alhamdulillah pada tahun sebelumnya kita sudah memberangkatkan satu keluarga peraih juara pertama untuk melaksanakan ibadah umrah dan pada tahun ini akan kita berangkatkan tiga keluarga untuk melaksanakan umrah," katanya.

Dalam kegiatan BKMT dan Fuspita Se-Kabupaten Aceh Tengah tersebut dihadiri langsung Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016