Anggota Komisi V DPR Aceh dr Purnama Setiabudi mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Aceh Kabupaten Bener Meriah dalam penanganan stunting.

"Ini sangat luar biasa dan saya sangat apresiasi kepada Pj Bupati Bener Meriah. Banyak bupati dan wali kota yang saya temui, hanya Pj Bupati Bener Meriah sajalah yang antusias dalam penanganan stunting," katanya di Redelong, Jumat.

Purnama Setiabudi berkunjung ke Kabupaten Bener Meriah dalam rangka menghadiri kegiatan Anestri-2 yang diselenggarakan oleh sejumlah dokter spesialis dari Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh di Aula Setdakab Bener Meriah.

Menurutnya Pj Gubernur Aceh juga sangat mengapresiasi Pemkab Bener Meriah dalam hal penanganan stunting secara intens.

"Pj Gubernur meminta kita membuat Juknis terkait penanganan stunting. Beliau juga menginginkan agar bupati dan wali kota dapat mengikuti jejak seperti Pj Bupati Bener Meriah yang mengetahui dan memahami tentang stunting,” katanya.

Pj Bupati Bener Meriah Haili Yoga mengatakan  selama ini memang sangat fokus dalam upaya penurunan kasus stunting di daerah itu.

Menurutnya stunting sebagai salah satu isu nasional saat ini patut menjadi perhatian lebih pemerintah daerah seperti halnya juga isu inflasi dan kemiskinan.

"Ketiga isu nasional ini menjadi prioritas kami di Pemerintah Daerah Bener Meriah. Untuk stunting saya berkeyakinan di tahun 2024 Kabupaten Bener Meriah mampu mencapai target penurunan kasus sebesar 14 persen sesuai dengan target Pemerintah Pusat," kata Haili Yoga.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022