Takengon, Aceh Tengah (ANTARA Aceh) - Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengajak Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh Tengah ikut berperan meningkatkan pembinaan dan pemberdayaan umat dalam upaya mengoptimalkan implementasi syariat Islam.

"Pemerintah Aceh terus mengharapkan dukungan dan kontribusi dari berbagai komponen termasuk para anggota BKMT," kata Zaini di sela-sela menghadiri pengajian BKMT dan Pusfita se Kabupaten Aceh Tengah di Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa.

Ia menjelaskan, ada beberapa tantangan yang perlu mendapat perhatian bersama yakni maraknya aliran sesat yang dapat merusak aqidah umat dan arus globalisasi.

Kemudian ancaman narkoba yang merambah semua kawasan dan adanya pergeseran budaya di masyarakat dari tradisi yang menonjolkan relasi sosial ke arah gaya hidup yang cenderung memikirkan diri sendiri.

"Fenomena tersebut harus mendapat perhatian dan aksi bersama dari kita semua," katanya.

Ia mengatakan BKMT merupakan salah satu organisasi yang menjadi motor di kalangan muslimat dan berperan serta dalam pembangunan guna mewujudkan tata kehidupan manusia yang adil, damai dan sejahtera.

"Saya juga berharap BKMT dapat merancang langkah strategis dan bersinergi dengan ormas Islam, lembaga pendidikan dan pemerintah dalam upaya meningkatkan pembinaan terhadap generasi muda Aceh," kata Zaini.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016