Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol M Ryan Citra Yudha menyatakan bahwa pihaknya bakal menyelidiki kasus pembakaran fasilitas stadion H Dimurthala Banda Aceh yang terjadi kemarin malam, Senin (5/9). 

"Pastinya nanti akan kita lakukan penyeledikan lebih dalam yang terkait kejadian ini," kata Kompol M Ryan Citra Yudha, di Banda Aceh, Senin tengah malam (5/9).

Sebelumnya, penonton laga Persiraja Banda Aceh versus PSMS Medan membakar sejumlah fasilitas Stadion H Dimurthala di Lampineung, Aceh, karena kecewa laga tersebut batal akibat lampu stadion mati menjelang pertandingan dimulai.

Pantauan ANTARA, massa pertama sekali membakar papan sponsor, kemudian jaring gawang, bangku cadangan, hingga karpet tribun VIP penonton yang kemudian dapat diselamatkan.

Kemudian, api dapat dipadamkan setelah tiga unit armada pemadam kebakaran tiba di stadion. 

Ryan menyampaikan, berdasarkan informasi yang diterima, pertandingan tersebut memang diselenggarakan pada malam hari ini. 

Namun, karena ada sedikit permasalahan listrik sehingga lampu yang ada di stadion padam sehingga membuat masyarakat (penonton) kecewa. 

"Itu lah yang menyebabkan kemudian masyarakat kecewa, sehingga terjadilah aksi yang kita lihat pada malam hari ini. Kita akan menyelidiki semuanya," demikian Kompol Ryan.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022