Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Tiga menteri dijadwalkan akan menjadi pembicara utama pada seminar internasional komitmen Aceh terhadap perubahan iklim pada 26 Mei 2016.

"Ketiga menteri yanga akan menjadi pembicana utama itu adalah Menteri Lingkungan Hidup, Menteri PPN/Kepala Bappenas dan Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral," kata Kepala Bapedal Aceh, Iskandar di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan melalui seminar internasional tersebut dapat melahirkan komitmen bersama dalam mempersiapkan masyarakat Aceh untuk menyesuaikan diri terhadap dampak perubahan iklim glonal yang mulai dirasakan seperti di sektor pertanian.

"Kegiatan ini juga bertujuan mendorong para pemangku kepentingan di berbagai tingkatan untuk membangun task force perubahan iklim di Aceh dan menggerakkan pemagku kepentingan untuk berkontribusi dan berperan aktif serta melakukan aksi-aksi nyata," katanya.

Selain tiga menteri juga menghadirkan sejumlah pembicara lainnya diantaranya direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim, deputi bidang pendanaan pembangunan, PPN dan praktisi pertanian.

Ia menambahkan kehadiran tiga menteri tersebut akan memberikan kontibusi besar terhadap kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Aceh tersebut.

Ia mengatakan seminar internasional tentang perubahan iklim yang diselanggarakan di Banda Aceh, Provinsi Aceh tersebut juga akan dihadiri oleh 14 negara diantaranya Amerika Serikat dan Jerman.

Dalam kegiatan tersebut juga akan dilakukan peluncuran rencana aksi Pemerintah Aceh, penandatanganan bersama komitmen Pemerintah Aceh dengan elemen masyarakat sipil Aceh dalam mendukung komitmen internasional terhadap menurunkan emisi gas rumah kaca.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016