Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Timur bekerja sama dengan UTD RSUD Dr Zubir Mahmud Aceh Timur mengumpulkan 31 kantong darah untuk membantu kebutuhan masyarakat di daerah itu.

"Kami apresiasi semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam aksi bakti sosial yang kita gelar dalam rangka Milad BKPRMI ke-45, sehingga 31 kantong darah berhasil dikumpulkan,"kata Ketua DPD BKPRMI Aceh Timur Muhammad Isa di Aceh Timur, Jumat.

Selain donor darah, Muhammad Isa juga mengatakan, kegiatan lainnya yakni pemeriksaan kualitas darah secara gratis bekerja sama dengan salah satu media cetak asal Sumatera Utara, karena ahlinya didatangkan dari Medan.

“Keduanya kegiatan ini kita pusatkan di Komplek Masjid Agung Darussalihin Idi. Hari ini adalah hari jumat, sehingga jamaah jumat yang hendak mendonorkan darahnya bisa langsung berpartisipasi ke lokasi UTD-RS di halaman masjid,” kata Muhammad Isa.

Baksos yang kita laksanakan ini juga atas ide dan masukan Pj Bupati Aceh Timur, Mahyuddin, ketika pengurus DPD BKPRMI Aceh Timur melakukan audiensi bulan lalu.

Sementara kegiatan yang diselenggarakan DPD BKPRMI Aceh Timur lainnya, kata dia, antara lain penyerahan kursi roda untuk penyandang disabilitas di Kecamatan Darul Aman. 

“Dalam hal ini kita bekerja sama dengan pengurus DPW BKPRMI Aceh. Penyerahan dilakukan di rumah penyandang disabilitas dan disaksikan aparat desa dan tokoh masyarakat,” katanya.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022