Blangpidie (ANTARA Aceh) - Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kepala Satuan Angkatan Darat (Kasad) Brigadir Jenderal TNI Sudarto meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 96 di kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh, Kamis.
     
Dalam peninjauan ini, jenderal berbintang satu itu didampingi Perwira Ahli Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Iwan Somantri, Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Puji Hartono, Bupati Jupri Hassannuddin dan seluruh unsur Muspida setempat.  
     
Sebelum melakukan peninjauan ke lokasi TMMD di desa Alu Pisang, terlebih dahulu rombongan mengikuti Apel bersama pemberantasan narkoba di lapangan Pulau Kayu, Susoh yang dihadiri ribuan warga.
     
Waaster Sudarto yang hadir dalam acara tersebut terlihat sangat terharu baik saat penyambutan oleh bupati Abdya, maupun dalam kegiatan yang memerangi bahaya narkoba, kata Dandim Puji Hartono.
     
Sebab, lanjut dia, persoalan narkoba yang saat ini sedang merambah bangsa bukan saja musuh masyarakat dan pemerintah daerah, akan tetapi barang haram tersebut juga musuh utama Tentara Negera Indonesia.
     
"Beliau tadi sangat berharap, kerjasama yang telah terjalin antara TNI dengan pemerintah daerah dan masyarakat Abdya hendaknya selalu dijaga dan dipelihara dengan baik di wilayah Aceh ini," katanya.
     
Ia mengatakan, sebelum melakukan peninjauan TMMD, Sudarto melakukan sosialisasi kanker pada masyarakat sekaligus melakukan pengobatan masal. Menggelar pasar murah dan menyerahkan bantuan perlengkapan kepada ibu hamil dan anak bayi.  
     
"Setelah melakukan kegiatan sosial, beliau langsung meninjau lokasi TMMD yang di Desa Alu Pisang yang saat ini pekerjaannya sedang dilaksanakan oleh TNI," ujar dia.

Ia menjelaskan, program TMMD reguler 96 di Desa Alu Pisang, Kuala Batee itu merupakan program pemerintah daerah yang dilaksanakan oleh TNI secara swakelola dan diperkirankan 1 Juni 2016 tuntas dikerjakan.

Pewarta: Pewarta : Suprian

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016