Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UKM mengusulkan 6.510 pelaku usaha kecil menengah (UKM), sebagai calon penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun 2022.

“6.510 calon penerima bantuan ini dikirim usulan nya sebagai calon penerima bantuan dari pemerintah,” kata Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas Perindustrian
Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Barat, Husensyah di Meulaboh, Rabu.

Pada tahun 2021 lalu, jumlah calon penerima bantuan yang diusulkan oleh pemerintah daerah setempat mencapai 2.069 calon penerima.

Husensyah menjelaskan, data calon penerima BPUM dari Kabupaten Aceh Barat dipastikan akan mengalami penambahan.

Mengingat hingga saat ini pihaknya masih terus berupaya melakukan verifikasi untuk dilakukan penambahan jumlah calon penerima manfaat dari pemerintah daerah.

Selain itu, kata Husensyah, pihaknya juga melakukan verifikasi dengan menggunakan dokumen fisik usaha, terutama usaha mikro yang telah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) yang diterbitkan oleh pemerintah.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat berharap nantinya masyarakat yang akan mendapatkan bantuan tersebut, agar benar-benar memanfaatkan dana bantuan dari pemerintah untuk menjalankan usaha.

“Kami berharap bantuan uang tunai yang akan diterima nantinya, agar dapat digunakan sebagai modal usaha untuk mendukung kegiatan usaha yang selama ini telah berjalan,”demikian Husensyah.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022