Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Anggota Komisi VI DPR, Fadhlullah meminta Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh dapat mempercepat distribusi beras masyarakat miskin (Raskin) untuk penerima manfaat di provinsi itu.

"Percepatan distribusi dan realisasi beras masyarakat miskin tersebut di seluruh kabupaten/kota salah satu upaya meminimalisir kenaikan harga beras di pasaran menjelang puasa Ramadhan 1437 Hijriah," kata Fadhlullah di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan dengan penyaluran raskin tersebut seluruh keluarga manfaat dapat menikmati jatah Raskin pada saat puasa Ramadhan 2016 dan tidak perlu khawatir akan kenaikan harga beras di pasaran.

"Artinya, penyaluran raskin dengan cepat terutama menjelang puasa Ramadhan atau hari raya Idul Fitri perlu dilakukan mengingat pada saat ini masyarakat sangat membutuhkan komoditas tersebut," kata Politisi Partai Gerindra yang akrab di sapa Dek Fad itu.

Anggota DPR asal Aceh itu meyakini dengan penyaluran tersebut maka masyarakat penerima manfaat tidak akan terbeban meski harga beras di pasaran mengalami kenaikan menjelang puasa Ramadhan, sebab mereka sudah sudah memiliki beras.

Data Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh menyebutkan pagu beras untuk masyarakat miskin (raskin) di provinsi ujung paling barat Indonesia itu pada tahun 2016 sebanyak 64.209 ton.

Ada pun jumlah rumah tangga sasaran (RTS) Raskin di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu sebanyak 356.720 RTS yang tersebar di 23 kabupaten/kota.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016