Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya akan segera menyalurkan beras untuk masyarakat miskin (Raskin) periode  Juli, Agustus dan September 2016.

"Penyaluruan raskin tahap ketiga ini juga akan disalurkan bersamaan dengan penyaluran dana bantuan asistensi sosial lanjut usia risiko tinggi (Aslureti) tahap kedua untuk alokasi bulan April, Mei, Juni 2016," kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Jaya, Fajri di Calang, Kamis.

Ia menjelaskan raskin yang akan disalurkan untuk tahap tiga tersebut akan dibagikan kepada seluruh penerima manfaat yang tersebar di sembilan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya.

Menurut dia, penyaluran raskin dan bantuan dana untuk lanjut usia tersebut akan dimulai pada Senin (27/6) dan akan diserahkan langsung Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman bersama Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Maulidi dan tim penyaluran.

"Tim yang telah dibentuk ini nantinya akan mendatangi langsung gampong atau desa-desa yang akan di salurkan bantuan tersebut," kata Fajri.

Fajri menghimbau kepada masyarakat miskin yang sudah terdata agar dapat hadir ke kantor camat di masing-masing kecamatan, sesuai dengan jadwal yang telah dibagikan .

Ada pun jadwal kegiatan masing-masing pembagian di kecamatan yakni Senin 27 Juni 2016 di Kecamatan Pasie Raya dan Teunom, selanjutnya di Kecamatan Panga dan Krueng sabee pada 28 Juni 2016.

Kemudian pada 29 Juni 2016 tim penyaluran raskin dan aslureti menuju Kecamatan Setia Bakti dan Darul Hikmah, pada 30 Juni  di Kecamatan Sampoiniet dan Indra Jaya serta pada hari terakhir tim yang dipimpin Bupati dan Wakil Bupati berakhir di Kecamatan Jaya pada 1 Juli 2016.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016