Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Wali Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Suaidi Yahya mengingatkan kalangan remaja dan pemuda di daerah setempat untuk terus  menuntut ilmu sebagai bekal untuk dapat ikut mengambil peran dalam membangun bangsa.

Wali Kota Suaidi Yahya menyampaikan hal itu pada acara buka puasa bersama dengan kalangan  pemuda Kota Lhokseumawe  di Gedung ACC Unimal, Lhokseumawe, Kamis.

Pemuda memiliki peran dan pengaruh besar dalam setiap perubahan dinamika bangsa, baik dalam masa merebut kemerdekaan hingga berbagai perkembangan selanjutnya.

Karena menurutnya, dalam setiap pemuda menyimpan potensi yang cukup besar. Sehingga mampu melakukan berbagai perubahan terhadap dirinya dan lingkungannya.

Oleh karena itu, pemuda yang ada di Kota Lhokseumawe diharapkan harus bersama-sama dan bahu membahu dalam membuat perubahan terhadap daerah untuk menjadi lebih baik.

Namun untuk menuju kearah perubahan yang lebih baik, tidak bisa dicapai dengan tekad semata tanpa dibarengi oleh pengetahuan, ujar   Suaidi Yahya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Lhokseumawe juga mengingatkan,  kepada pemuda jangan mengisi masa mudanya dengan kegiatan hura-hura dan jauh dari manfaat. Akan tetapi, mengisi masa muda dengan menuntut ilmu yang bermanfaat dan dengan ilmu itu mampu menjadi bekal dimasa mendatang.

Karena sebagaimana disebutkan olehnya, dengan ilmu yang bermanfaat bangsa dan daerah akan maju. Apalagi, masa muda merupakan masa yang penuh dengan gairah dan semangat, oleh karena itu dengan semangat yang dimiliki oleh pemuda akan mampu menjadi pelopor dan motor penggerak yang lebih baik untuk masa mendatang, harap Suaidi Yahya.

Dalam acara buka puasa bersama tersebut, selain diisi ceramah oleh Tgk Ikhwansyah, juga diisi dengan santunan kepada anak yatim oleh Wali Kota Lhokseumawe.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016