Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Sebanyak 30 orang anak yatim yang berasal dari sekitar desa lokasi Markas Komando Pangkalan TNI AL Lhokseumawe Provinsi Aceh disantuni oleh Lanal Lhokseumawe pada acara buka puasa bersama, Kamis (23/6) malam.

Dalam kegiatan yang dilakukan bersamaan dengan buka bersama tersebut, sebanyak 30 anak yatim yang disantuni oleh Lanal Lhokseumawe berasal dari Tiga Desa disekitar Mako Lanal Lhokseumawe, antara lain Desa Paloh Igeuh, Pulo Rungkom, dan Desa Calok Giri Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara.

Komandan Lanal Lhokseumawe Kol (Mar) Nasruddin mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan oleh keluarga besar Lanal Lhokseumawe bersama anak yatim di desa sekitar Mako Lanal adalah bentuk silaturahmi antara Lanal Lhokseumawe dengan masyarakat sekitar.

Selain itu, dengan adanya santunan kepada anak yatim, selain memiliki nilai ganda dalam kehidupan sosial, juga memiliki nilai ibadah karena telah berbagi dengan anak yatim.

Apalagi, anak yatim merupakan insan yang harus disayangi dan diperhatikan karena ketiadaan orang tuanya.

"Kasih sayang dan cinta kepada anak yatim sangat dianjurkan. Oleh karena itu, di bulan yang mulia ini, mari kita terus memupuk silaturahmi dan berbagi dengan anak yatim," ujar Nasruddin.

Lebih lanjut dia menambahkan, kegiatan buka puasa bersama tersebut, selain menyantuni anak yatim, juga mengundang unsur Muspida Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Hal itu, juga tidak terlepas untuk semakin kuat tali silaturahmi antarinstansi dan juga masyarakat sekitar.

Setelah acara buka puasa bersama usai, dilanjutkan dengan Salat Magrib berjemaah di Musala At Muttaqin Lanal Lhokseumawe serta dilanjutkan dengan Salat Tarawih bersama.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016